Tuesday, April 28, 2015

Cara Pemesanan Benih




Kepada para calon pembeli dan pemesan, hendaknya membaca aturan dan tatacara pemesanan, sehingga bisa difahami bersama. Karena saya berusaha untuk mengikuti prinsip-prinsip islam dalam jual beli di sini, yang bertujuan meniadakan kecurangan dalam proses jual beli dan tidak merugikan penjual dan pembeli.

ATURAN

1. Secara umum akad jual beli yang terjadi di sini dilakukan dengan cara uang terlebih dahulu baru barang dikirim kemudian. Sehingga calon pembeli terlebih dulu mentransfer uang senilai harga benih ditambah ongkos kirim, baru kemudian setelah uang masuk maka saya selaku penjual mengirim benih yang dibeli.
2. Untuk pembeli yang tinggal tidak jauh dari tempat saya, pembelian benih bisa secara langsung . Bagi anda yang ingin membeli langsung silahkan datang ke alamat saya di Jl. Sidomakmur 73 Ngadilangkung Kepanjen Malang
Hp
.081252101699 / 087859102514
3. Menghindari dari jual beli barang yang tidak diketahui (Majhul), maka mohon untuk membaca detail setiap benih yang saya jual sebelum membeli. Ataupun menanyakan detailnya kepada saya selaku penjual.
4. Sebagai pembeli anda akan mendapatkan hak khiyar, yaitu hak memilih mau jadi beli atau men-cancel, artinya apabila barang tidak sesuai dengan keinginan anda atau ada cacat, maka paket bisa dikembalikan dan uang senilai harga benih akan dikembalikan. Jadi tidak ada istilah barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan. Disini berlaku barang yang sudah dibeli boleh dikembalikan apabila ternyata cacat, dan uang anda akan saya kembalikan.
5. Ongkos kirim ditanggung oleh pembeli kecuali pembelian paket benih karena sudah free ongkir
6. Apabila ada benih yang tidak tumbuh dan kualitasnya kurang maka saya hanya sebatas menjual saja kualitas sesuai yang saya peroleh dari produsen
7. Apabila ada sebagian pesanan yang salah atau tertukar dikarenakan kesalahan saya ketika mengemas maka sebaiknya anda yang mengadu untuk menunjukkan bukti berupa daftar pesanan anda sebelumnya dan benih yang tertukar :
a. apabila jumlahnya sama atau lebih dari 8 bungkus maka saya akan mengirim ulang pesanan yang kurang atau salah tersebut sebagai tanggung jawab saya selaku penjual.
b. untuk jumlah dibawah 8 bungkus maka ada beberapa opsi yang saya tawarkan : bisa diganti pada pemesanan berikutnya, atau disumbangkan ke masjid atau fakir miskin



CARA PEMESANAN


1. Ketentuannya untuk pemesanan benih eceran minimal pemebelian 10 bungkus, bebas pilih, harga Rp 3.000,- per bungkus atau bisa juga beli per paket harga Rp 40.000,- free ongkos kirim dan mendapat benih sejumlah 11 jenis
Contoh isi sms atau e-mail :
Contoh isi sms atau e-mail :
“pesan Benih Eceran ; kol merah, bayam merah 2, terong hitam, tomat cherry 2, cabe besar, pare, bit merah. dan lavender,lokasi Jakarta Timur”

Jika pesanannya seperti contoh di atas maka jumlah pesanan adalah 10 bungkus seharga Rp 30.000,- di tambah ongkos kirim ke Jakarta dengan menggunakan JNE reguler Rp 10.000,-. Total transfer adalah hanya Rp 40.000,-. Setelah uang masuk maka akan saya kirim benihnya,
Uang ditransfer ke 
Rek BCA 3220328049 atau Rek BRI 6169-010101-81537 a.n Edy Putro.
Terima kasih


No comments:

Post a Comment